Sunday 20 July 2008

Info Artikel 1

Website dengan Web Page. Sebuah personal web mengungkapkan apa yang dibaca, dipikirkan, ide, hobi, keluarga, teman, perasaan, atau sesuatu yang sangat disukai atau dibenci oleh user. Personal web juga memiliki banyak halaman web yang berbeda sehingga akan melengkapi website user dan dapat mengungkapkan banyak hal mengenai pemilik website.

Blog atau Weblog. Situs ini merupakan nama lain dari sebuah diary online, tetapi blog lebih dari itu. Online diary sudah lama beredar di Internet seperti World Wide Web, namun blogBlog masih bias digunakan sebagai diary online personal, namun biasanya lebih digunakan untuk diskusi soal berita terbaru, olahraga, dan hal-hal lain yang menarik untuk dibicarakan. Perusahaan online menggunakan blog sebagai tool untuk berbicara mengenai bisnis perusahaan yang berbeda. User dapat membuat blog sebagai website personal untuk mendiskusikan hal yang menarik atau hobi, atau bahkan tentang masalah kehidupan pada umumnya. lebih baru daripada WWW.

Social Networking (Jaringan Sosial). Situs ini berguna jika user ingin bertemu dengan orang lain dalam kondisi online dan kemudian membuat website personal dalam waktu yang bersamaan. Situs seperti MySpace memberikan user halaman intro ketika user memberitahu mengenai keberadaannya dan menambah foto kepada orang lain. MySpace juga dapat berfungsi sebagai blog di mana user dapat mendiskusikan hal apapun, lebih dari berbagi foto, dan sebuah jalan untuk bertemu orang lain dalam situs tersebut.

Wiki. Situs ini adalah website personal di mana user dapat membuat dan membiarkan orang lain membantu user tentang apa yang sedang dibangun di dalamnya. Data dalam situs Wiki dapat berisi apa saja, dapat diedit atau ditambah, atau user dapat membuatnya private hanya dapat ditambah atau diedit khusus untuk orang-orang yang menjadi pilihan.

Online Photo Album. Situs ini merupakan tempat di mana user dapat meletakkan seluruh foto digital secara online dan sharing dengan teman atau keluarga. Jika foto user tidak digital, user dapat men-scannya, kemudian meng-uploadnya ke album foto online ini.

S
ource: http://www.beritanet.com/Technology/Web-Development/Making-Variant-Personal-Website.html

No comments: